Model Victoria Sary berpose disamping Jeep Compass 2017 dalam acara North American International Auto Show di Detroit, Michigan, 10 Januari 2017. REUTERS/Rebecca Cook

TEMPO.CO, Jakarta – PT Hascar Internasional Motor baru saja meluncurkan All New JeepWrangler di Indonesia. Namun, HIM menyebut mobil ini bukan yang laris, namun tipe yang laku adalah Jeep Compass. Model ini diklaim telah laku sebanyak 8 unit di Tanah Air.

CEO Hascar Internasional Motor, Ari Utama, mengatakan Jeep Compass sudah dijual di Indonesia dalam beberapa bulan terakhir, kendati perusahaan itu belum memiliki jaringan diler karena baru didirikan secara resmi pada tahun ini. Jeep Compass, kata Ari, merupakan varian Jeep dengan harga terjangkau untuk kalangan pecinta mobil ikonik Amerika itu, dijual Rp 539juta di Indonesia.

Baca:Jeep Wrangler 2019 Dijual di Atas Rp 1 Miliar, Ini Kelebihannya

Harga itu setengah lebih murah dari rata-rata Jeep Wrangler yang dijual mulai Rp1,2 miliar berstatus off the road. “Saat ini Compass harganya Rp 539 (juta) off the street. Sudah dijual di sini. Kami baru dapat batch pertama 15 unit, sudah laku delapan,” kata Ari Utama seusai peluncuran All-New Jeep Wrangler di Jakarta, Sabtu 1 Desember 2018.

“Kami jualan tanpa diler awalnya untuk itu. Dengan teman-teman diler lama melihat Compass diterima konsumen, Wrangler juga, mereka jadi antusias,” kata Ari.

Ia mengatakan, antusias konsumen terhadap model Jeep membuat Hascar berencana membuka 14 jaringan diler dan menargetkan bisa menjual 599 unit mobil pada 2019. Ia juga menjelaskan, harga Jeep Compass menjadi kompetitif karena SUV itu diproduksi di India. “Kami juga mau harganya kompetitif ya. Ini Compass baru yang dibikin di luar Amerika, yakni di India,” kata Ari.

Baca:Alasan Harga Mobil CBU Importir Umum Lebih Mahal Dibandingkan APM

Ke depannya, Jeepjuga akan memproduksi mannequin Renegade di India sehingga Ari meyakini mannequin itu dapat masuk ke Indonesia dengan harga lebih terjangkau, ketimbang versi impor dari Amerika. “Jeep ada pabrik di India, jadi kerjasama akan lebih mudah dan kompetitif,” ujar dia.

ANTARA

Lihat Juga